Rabu, 24 Agustus 2016

Cara Memilih Timbangan Digital Truk



Timbangan truk memiliki karakteristik tersendiri dibanding dengan jenis timbangan yang lain. Selain kapasitasnya yang besar juga memiliki desain yang datar. Hal tersebut ditujukan untuk proses penimbangan segala jenis kendaraan. Dewasa ini timbangan truk didesain dengan teknologi sedemikian rupa beserta fitur-fitur yang melengkapi, dan pada akhirnya kita menyebutnya sebagai timbangan truk digital. Membeli timbangan digital truk  juga tidak bisa dilakukan sembarangan. Dan mungkin hanya pihak-pihak yang memiliki kepentingan saja yang bisa mengadakan timbangan truk beserta dengan perlengkapannya. Sebagai gambaran umum, dalam memilih timbangan truk ada beberapa hal yang wajib diperhatikan.
Dilihat dari segi modelnya timbangan truk bisa dibedakan menjadi tiga jenis yaitu wheel weighing scale pitless (timbangan truk yang tidak memiliki lorong), wheel weighing scale shallow pit (model yang memiliki lorong), dan model yang semi lorong. Desain tersebut dibuat untuk menyesuaikan kebutuhan konsumen agar bisa memilih yang paling sesuai dengan konstruksi atau kondisi medan yang dimilikinya.
Selain desain yang perlu diperhatikan juga adalah fitur yang dimiliki. Karena ini adalah timbangan digital maka yang harus menjadi fokus dalam penilaian kualitas suatu timbangan dapat dimulai dari kapasitas pembesian dan instrument elektronik. Pada masing-masing kategori tersebut ada hal-hal yang penting untuk dibuktikan kekuatannya termasuk mainbeam, loadcell, indikator, built-in printer dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar